Travel Umroh Jakarta Selatan

Daytama Sinergi Wisata adalah travel umroh & haji yang berlokasi di Jakarta Selatan tepatnya di Jl. Warung Jati Barat No.36, Ragunan, Kec. Ps. Minggu. Bagi anda yang sedang mencari travel umroh yang ada di Jakarta Selatan, bisa menghubungi kami. Atau bisa datang ke kantor kami di alamat Gedung Buncit 36 Jl. Warung Jati Barat No.36, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550.

Tips Memilih Travel Umroh Jakarta Selatan

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika Anda sedang memilih travel umroh Jakarta Selatan ataupun di daerah lainnya. Pasalnya berkaitan dengan kenyamanan selama beribadah di tanah suci sehingga sudah seharusnya dipilih secara teliti melalui banyak pertimbangan. 

6 Tips Memilih Travel Umroh Jakarta Selatan

Umroh merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan jika Anda mampu. Banyak diantaranya menjalankan anjuran ini secara mandiri namun tidak sedikit juga memilih menggunakan biro perjalanan agar lebih terstruktur selama di sana. Lantas bagaimana cara menentukannya?

  1. Memastikan Kredibilitas Travel Perjalanan Umroh

Travel umroh bisa juga disebut dengan istilah PPIU atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah. Mereka harus memenuhi syarat tertentu sebelum mendaftar ke Kementerian Agama. Umumnya terdiri dari beberapa dokumen penting sebagai persyaratan utama jika ingin mendapatkan izin.

Beberapa dokumen penting yang harus dipenuhi mulai dari Surat Izin Tetap Usaha Pariwisata, NPWP, Tanda Daftar Perusahaan, Surat Keterangan Domisili Perusahaan, SK Menteri Kehakiman: Akta Pendirian Perusahaan dan lainnya. Travel perjalanan sudah terjamin kredibel jika memiliki itu semua.

  1. Melihat Track Record Travel Perjalanan Umroh

Setiap track record dari travel perjalanan umroh bisa Anda manfaatkan untuk melihat bagaimana cara mereka dalam melayani para calon jamaah. Mulai dari kapan perusahaan berdiri pertama kali hingga diresmikan atau bahkan memastikan jika agen biro ini tidak pernah terjerat kasus penipuan.

Umumnya, semakin lama travel perjalanan umroh berdiri, maka bisa dikatakan jika mereka memiliki kualitas yang baik untuk melayani calon jamaah. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk menanyakan akan hal ini terutama jika ingin benar-benar memastikan bagaimana rekam jejak mereka ke pelanggan.

  1. Mempunyai Tanggal Keberangkatan yang Sudah Pasti

Sebelum menjalankan travel umroh, setiap perusahaan agen ini harus mendapatkan visa keberangkatan terlebih dahulu. Berdasarkan persyaratan ini, mereka baru bisa memesankan tiket pesawat terbang untuk pulang pergi dari Jakarta ke Madinah ataupun Mekah.

Bagi Anda yang beruntung memilih travel perjalanan umroh berkualitas, maka mereka tentu sudah memiliki tanggal keberangkatan secara jelas. Jadi ketika hendak mendaftarkan diri sebagai peserta, setidaknya mempunyai rencana akan berangkat di tanggal berapa sehingga bisa menyiapkan biaya.

  1. Memastikan Ketersediaan Paket yang Ditawarkan

Anda harus membandingkan layanan apa saja yang ditawarkan dari perusahaan A dengan lainnya. Khususnya terkait fasilitas dengan harganya. Pastikan jika penyedia biro ini memang memberikannya secara wajar seperti di pasaran. Hal ini perlu diperhatikan demi menghindari adanya resiko penipuan.

Anda justru harus berhati-hati dan tidak boleh langsung tertarik apabila mendapatkan tawaran paket sangat lengkap dan mewah namun dihargai terlalu murah. Begitu juga sebaliknya jika menemukan harga begitu mahal. Jangan lupa untuk memastikan bahwa semua kebutuhan di sana sudah dipenuhi.

  1. Memastikan Status Visa Sebelum Memesan

Satu hal yang tidak boleh dilupakan selain perlengkapan sebelum berangkat ke sana adalah status visa. Anda perlu memastikannya jika memang belum sepenuhnya percaya dengan perusahaan perjalanan umroh tersebut. Biasanya kasus seperti ini juga sering terjadi karena lupa mengeceknya

Anda perlu memastikan bahwa status visa yang tertera memang khusus untuk perjalanan haji dan umroh. Hal ini demi menghindari adanya masalah dengan petugas imigrasi ketika sudah berada di area masuk Arab Saudi. Tentu kejadian ini sangat membuat tidak nyaman apabila menimpa jama’ah.

  1. Memiliki Metode Pembayaran yang Jelas

Terakhir yaitu dianggap menjadi poin yang paling penting. Anda harus memastikan jika perusahaan perjalanan umroh tersebut menyediakan berbagai metode pembayaran. Tidak lupa juga bahwa mekanisme pembayarannya pun sudah jelas demi menghindari adanya resiko penipuan.

Perusahaan travel yang kredibel seringkali menggunakan rekening atas nama brand mereka sendiri, misalnya Daytama Sinergi Wisata. Anda harus mewaspadai apabila memakai no rek secara pribadi. Hal ini menjadi salah satu ciri jika agen perjalanan ini melakukan penipuan kepada pelanggan.

Informasi Paket Umroh 2021

Layanan yang akan Diperoleh bagi Setiap Jamaah

Umroh menjadi salah satu keinginan bagi kebanyakan kaum Muslim. Tentu menjadi sesuatu yang harus disyukuri jika diberi kesempatan untuk datang langsung ke tanah suci. Kini Anda sudah dimudahkan untuk memakai jasa dari travel umroh seperti Daytama Sinergi Wisata. Berikut layanannya

  1. Bimbingan

Setiap biro perjalanan umroh wajib untuk memberikan bimbingan kepada semua calon jamaah terkait tata caranya. Hal ini berlaku baik sebelum dan selama perjalanan hingga berada di tanah suci. Materi seperti ini sudah menjadi keharusan bagi masing-masing perusahaan umroh tersebut.

Biasanya calon jama’ah akan mendapatkan materi bimbingan ini beberapa hari sebelum keberangkatan. Banyak juga dari perusahaan perjalanan umroh yang menyampaikannya selama di perjalanan sehingga lebih siap untuk menerima pembelajaran sebelum benar-benar melakukan ibadah.

  1. Pelayanan Transportasi

Calon jama’ah umroh sudah berhak untuk mendapatkan layanan transportasi baik berangkat dan pulang kembali. Mereka akan melakukan transit paling banyak satu kali saja selama penerbangan berlangsung baik dari Indonesia ke Arab Saudi ataupun sebaliknya.

Pelayanan transportasi ini meliputi tiket pesawat terbang pulang pergi yang sudah termasuk ke dalam harga total. Sementara untuk bepergian selama berada di tanah suci, umumnya akan menggunakan kendaraan berupa bus AC demi kenyamanan semua jama’ah umroh.

  1. Akomodasi Penginapan

Akomodasi juga perlu diperhatikan bagi setiap calon jama’ah. Setiap perusahaan biro perjalanan umroh harus menyediakan hotel minimal bintang tiga demi kenyamanan selama menjalankan ibadah. Tidak sedikit juga diantaranya menawarkan bintang lima meskipun memiliki harga lebih mahal lagi.

Tidak hanya menyediakan tempat untuk menginap dan beristirahat, perusahaan perjalanan umroh juga harus memastikan bahwa jama’ah umroh sudah mendapatkan konsumsi secara layak dan pantas. Khususnya jika sebagian dari mereka memiliki alergi tertentu terhadap suatu bahan makanan.

  1. Layanan Kesehatan

Satu hal yang tidak boleh dilupakan yaitu layanan kesehatan. Khususnya jika jama’ah umroh ini sudah memiliki umur rentan terserang penyakit, maka harus dipastikan memiliki daya tahan kuat selama berada di tanah suci.

Tidak sedikit jama’ah umroh yang menderita sakit ketika seharusnya melakukan ibadah umroh. Kejadian seperti ini sudah seharusnya segera cepat diatasi demi menghindari penyakit menjadi lebih parah.

  1. Tawaran Perjalanan

Tidak sedikit dari jamaah umroh yang ingin melakukan perjalanan sendiri ketika sedang berada di tanah suci. Nyatanya hal ini sudah biasa disediakan oleh masing-masing biro travel sehingga Anda bisa saja menggunakan penawaran ini.

Bagi beberapa jama’ah umroh, tawaran perjalanan ini tentu terdengar menarik khususnya jika ingin membeli banyak oleh-oleh. Terlebih apabila berkeinginan menelusuri lokasi menarik lainnya di Mekah ataupun Madinah.

Itulah tadi beberapa tips bagi Anda untuk memilih travel umroh Jakarta Selatan. Pastikan jika mendapatkan layanan yang sesuai dengan penawaran harganya. Jangan ragu bertanya kepada pihak perusahaan terkait tawaran fasilitas selama melakukan ibadah tersebut.

Leave a Reply