whatsapp
Whatsapp

Tips Umroh Bulan Desember

April 26, 2021

Berangkat menuju tanah suci memang punya rasa tersendiri, rasa yang sulit diungkapkan. apalagi perjalanan yang pertama kali, pasti ada rasa deg-degan atau was-was. Tapi baiknya memang jangan terlalu berlebih. Apalagi jika anda berangkat umroh di bulan desember.

Umroh di bulan desember ini bisa dikatakan waktu terbaik untuk umroh. Apalagi bagi orang kantoran yang mana liburnya mengandalkan libur tanggal merah & hari besar saja.

Tips Umroh Bulan Desember

Berikut adalah tips umroh di bulan desember;

1. Belajar Manasik Umroh (Tata Cara Umroh)

Hal yang utama dan paling utama adalah mempelajari tata cara ibadah umroh. Hal ini harus kalian pelajari sebelum kalian sampai ke tanah suci, Mekah & Madinah.

Pihak travel biasanya mengadakan Manasik Umroh sebelum keberangkatan, kegiatan ini hendaknya dimanfatkan betul oleh calon jamaah. Karena di dalam Manasik, kalian  bisa bertanya detail ibadah umroh.

Selain Manasik, kalian juga bisa membeli buku yang terkait umroh.

2. Persiapkan apa yang akan dibawa

Pergi umroh sama halnya dengan berpergian/traveling, harus mempersiapkan semua perlengkapan yang harus dibawa. Ini demi kenyamanan ketika berada di Tanah Suci.

Barang yang anda anggap penting hendaknya dibawa, seperti baju ihram, pakaian, sepatu, sendal buku doa, obat-obatan dan lain sebagainya.

Dan juga jangan bawa perlengkapan terlalu banyak, sisakan space untuk persiapan jika anda membeli oleh-oleh disana.

3. Tukar Uang Rupiah Ke Real Di Indonesia

Meskipun anda bisa menggunakan rupiah di Saudi, akan lebih baik jika anda menggunakan real. Karena tidak semua pedagang disana mau menggunakan Rupiah.

Meskipun anda bisa menukarkan uang rupiah disana, menurut kami lebih baik disiapkan ketika anda berada di Indonesia. Karena biasanya harga kurs di Indonesia lebih bagus harganya dibanding di Saudi.

4. Paket data selama di Arab Saudi

Beribadah umroh selama 9 hari di tanah suci bukan waktu yang sebentar, jangan sampai anda tidak bisa berkomunikasi dengan keluarga gara-gara tidak mempersiapkan kuota selama di Arab Saudi.

Lalu bagaimana cara mendapatkan kuota internet selama disana?

a. Memakai paket data khusus

Hampir semua provider telekomunikasi suda menyediakan paket internet umroh khusus. seperti telkomsel, XL, Indosat dan sebagainya. Anda bisa membeli paket sehari sebelumnya.

b. Membeli kartu sim Arab Saudi

Jika anda terlanjur tidak membeli paket umroh, anda bisa membeli kartu sim Saudi dengan syarat harus membawa pasport. Harga kartu sim berikasr 50 real.

Kesimpulan

Mempersiapkan segala sesuatu untuk lenyamanan ketika dalam perjalanan ibadah umroh adalah sangat penting. Jangan sampai ibadah umroh kita terganggu karena hal yang sepele. Mungkinini saja tips umroh bulan desember, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *