Seperti Apa Umroh Di Bulan Desember

Banyak orang yang ingin berangkat umroh tetapi bingung memilih waktu yang tepat. Dari 12 bulan ada satu bulan yang biasanya sangat padat dan menjadi favorit bagi para pelancong, ya bulan desember. Lalu seperti apa umroh di bulan desember?

Bulan desember adalah waktu favorit orang untuk berpergian untuk tujuan wisata, tidak terkecuali pergi umroh. Untuk berangkat umroh memang tidak ada waktu khusus, setiap orang bisa kapan saja berangkat kecuali waktu haji dimana harus ada izin khusus.

masjid nabawy umroh bulan desember

Alasan banyak orang ingin melakasanakan ibadah umroh di bulan desember adalah libur yang lumayan panjang, ya libur akhir tahun. Libur akhir tahun ini sangat ideal waktunya untuk pergi umroh. Libur akhir tahun yang rata-rata 9 hari bahkan  ada yang lebih, ini sangat pas sekali jika pergi umroh.

Selain durasi libur yang panjang,  Di bulan desember ini cuaca di Arab Saudi masuk musim dingin berkisar 20 derajat ceslcius. Tidak terlalu dingin memang, setidaknya tidak panas seperti di bulan lainnya, yang mana suhu mencapai 45 derajt celcius.

Nah, berikut akan kami rangkum, alasan-alasanya;

1. Durasi Panjang

Durasi libur di bulan desember lumayan panjang dibandingkan libur di bulan lainnya. Di bulan desember rata-rata libur berkisar 9 hari. itu sangat cukup jika dipakai untuk ibadah umroh. Karena durasi umroh yang paling singkat adalah 9 hari.

2. Bulan Desember Masuk Musim Dingin

Saudi Arabia terkenal dengan suhu yang panas, di bulan desember suhu disana masuk musim dingin. Musim dingin di Arab Saudi biasanya di bulan desember sampai februari, dan selebihnya musim panas. Bagi anda yang tidak kuat panas, umroh bulan desember menjadi opsi terbaik tentunya untuk berangkat umroh.

3. Banyak Promo

Sudah rutinitas tiap tahun di liburan akhir tahun ini tentu banyak promo-promo yang di promosikan oleh travel umroh. Dari diskon harga, diskon rombongan sampai tambahan tujuan wisata seperti umroh plus turki, umroh plus jordan, umroh plus aqso dan lain sebagainya.

Dan bagi anda yang suka belanja, di toko-toko Arab Saudi juga biasanya mengadakan diskon untuk barang-barang.

Leave a Reply