Lokasi Tempat Vaksin Meningitis Di Deiyai Lengkap Terbaru

Lokasi tempat vaksin meningitis di Deiyai – Kalau anda sekarang ini sedang berada di halaman ini, dipastikan lagi membutuhkan info mengenai vaksin meningitis yang berada di Deiyai . Pelayanan vaksin meningitis dapat anda peroleh di Kantor Kesehatan Pelabuhan atau Rumah Sakit tertentu.

Baik, sebelum membahas dimana saja tempat vaksin yang berada di Deiyai , di sini kami hendak memaparkan apakah yang dimaksud meningitis.

promo_img_post

Anda sedang mencari paket umroh dengan harga terjangkau? Daftar di Daytama Travel

Meningitis yaitu salah satu penyakit yang disebabkan oleh peradangan di selaput meninges, selaput meninges ini ialah lapisan utama yang melindungi bagian otak dan saraf tulang belakang.

Beberapa penyebab dari meningitis adalah terjadinya infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri dan virus.

Lalu apa tujuan vaksin?

Tujuan vaksinasi meningitis merupakan sebagai cara prefentif akan terbentuknya infeksi di selaput meninges, agar meningkatkan kekebalan tubuh untuk menghindari terhadap infeksi dari virus dan bakteri.

Alamat Vaksin Meningitis di Deiyai

Berikut yaitu data Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang melayani suntik vaksin meningitis.

NomorNama KKPAlamatNomor Telepon
1KKP Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta Wilker WonosariJl. KRT Judodiningrat, Seneng, Siraman, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta(0274) 2910293
2KKP Kantor Kesehatan Pelabuhan Yogyakarta Wilker GlagahPandowan, Kedundang, Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta(0274) 7101918
3Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Cilacap Wilker PangandaranJl. Raya Banjar - Pangandaran, Putrapinggan, Kec. Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat(0852) 2752 9060
4Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang Wilker BatangJl. Yos Sudarso Utara, Kramalan Barat, Karangasem Utara, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah(0857) 4232 9226
5Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang Wilker JuwanaJl. Hang Tuah, No. 472, Karangmangu, Bajomulyo, Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah(0295) 473751

Siapa Yang Harus Vaksinasi Meningitis?

Vaksin meningitis wajib kepada siapa saja yang akan melakukan kunjungan ke beberapa negara endemik meningitis seperti Afrika, Selandia Baru, Amerika Latin dan Amerika Utara. Dan juga apabila hendak melakukan ibadah haji atau umroh, karena akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai macam negara.

World Health Organization (WHO) menganjurkan vaksinasi meningitis untuk siapa saja yang hendak melakukan perjalananke negara yang memiliki resiko penularan.

Dibawah ini yaitu orang yang direkomendasikan untuk suntik vaksin meningitis:

  1. Seseorang yang mau melaksanakan ibadah Haji & Umroh

  2. Orang yang akan melakukan konferensi taraf internasional dengan waktu yang cukup lama

  3. Orang yang tinggal dengan penderita meningitis

  4. Memiliki sakit tertentu.

  5. Orang yang mengkonsumsi obat Soliris.

  6. Seseorang yang sebelumnya pernah menderita meningitis

Vaksin meningitis tidak diwajibkan untuk seseorang yang memiliki hal berikut:

  1. Seseorang yang memiliki alergi vaksin yang mengancam nyawa

  2. Sedang sakit

  3. Pernah mengalami sakit sindrom Guillain Barre

  4. Wanita hamil (boleh dengan rekomendasi dari dokter)

Mengapa Diwajibkan Vaksin Meningitis Kepada Jamaah Umroh & Haji

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa penyakit meningitis tengah banyak terjadi penularan di negara timur tengah, salah satunya adalah Arab Saudi.

Agar meminimalisir penyebaran penyakit tersebut, maka pihak Indonesia dan Arab Saudi sepakat bahwa, salah satu syarat untuk umroh adalah dengan vaksinasi meningitis.

Biaya Vaksin Meningitis

Jumlah biaya vaksin meningitis sesuai permen PP no 21 tahun 2013 yaitu Rp. 305.000. Jumlah biaya tersebut sudah dengan termasuk dengan kartu berwarna kuning atau kartu kuning.

Untuk diketahui, suntuk vaksin meningitis sangat direkomedasikan dilakukan 2 minggu sesaat sebelum keberangkatan. Karena kekebalan vaksin akan bereaksi maksimal setelah 2 minggu dan dapat bertahan selama 2 tahun. Jadi bagi jamaah haji atau umroh yang sudah melakukan vaksinasi dan masih dalam kurun waktu 2 tahun tidak lagi diwajibkan untuk melakukakan vaksinasi ulang.

CaraTata Cara Daftar Vaksin Meningitis

Berikut adalah CaraTata Cara pendaftaran vaksin meningitis melalui offline;

  1. Pertama, ambil nomor antrian di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Deiyai .
  2. Lalu, mengisi formulir yang disediakan dan melampirkan fotocopy paspor sebanyak 1 lembar.
  3. Formulir yang telah diisi dan dilengkapi selanjutnya ditaruh dalam kotak yang telah disediakan.
  4. Selama data diproses, jemaah dapat menunggu namanya dipanggil di ruang tunggu yang sudah disediakan. Sedangkan untuk jemaah wanita yang masih produktif perlu melakukan tes urine. Ketika nama dipanggil oleh petugas,
  5. pemohon masuk ke dalam ruang vaksin untuk menjalani suntik meningitis.

Efek Samping Suntik Vaksin Meningitis

Segala sesuatu yang berkaitan dengan vaksin biasanya ada efek samping yang dirasakan, untuk efek samping meningitis sampai sejauh ini tidak ada efek samping yang serius yang dialami oleh seseorang yang di suntik.

Dibawah ini adalah efek samping yang biasa dirasakan:

  • Nyeri di kulit, kemerahan di bekas suntikan.
  • Demam beberapa hari (sangat jarang), dan akan reda setelah 1-2 hari Penutup

Artikel alamat vaksin meningitis di Deiyai ini dibuat agar memudahkan siapa saja yang ingin melakukan suntik meningitis khususnya di daerah Deiyai , dan juga daerah-daerah lainnya.

Sebagai informasi, data alamat atau nomor telepon sewaktu-waktu dapat berubah.

Ingin Daftar Umroh?

Apakah berniat untuk berangkat umroh? Daftar umroh di daytama travel paket umroh dengan harga terjangkau dan juga lengkap. Tersedia paket umroh november, paket umroh desember dan paket umroh januari.