whatsapp
Whatsapp

Daftar Haji Tanpa Antri! Langsung Berangkat Tahun Ini Juga

Februari 26, 2021

Siapa tidak ingin yang bisa daftar haji tanpa masa tunggu (antri)? Hampir semua orang menginginkan bisa berhaji tanpa harus berlama-lama menunggu. Bahkan tidak hanya di Indonesia, tetapi seluruh negara yang mana memiliki umat muslim yang banyak pasti mengalami hal yang sama. yaitu haru menunggu untuk pergi haji.

Sebagai informasi saja, pihak kerajaan Saudi Arabia memang membatasi jamaah haji setiap tahunnya. Mereka (pemerintah Saudi) memberikan kuota kepada negara-negara yang ingin warga negaranya melaksanakan ibadah haji. Yang mana infonya kuota itu berdasarkan setiap 1000 warga mendapatkan kuota 1 jamaah.

Alasan pemerintah Saudi membatasi jamaah Haji memang beralasan. yaitu agar supaya pelaksanaan Haji tidak terlalu padat. Mengingat luas lahan Masjidil Haram, Arafah & Mina ini terbatas.

Oleh sebab itu, kenapa saat ini khususnya di Indonesia masa tunggu Haji sangat lama sekali. untuk program Haji Khusu saja yang dikelola swasta (PIHK) saat ini sudah memasuki masa antri 7-8 tahun. Untuk Haji Reguler malah lebih lama lagi yaitu minimal 15 tahun masa tunggu, karena kuota berdasarkan daerah. 

Solusi Haji Tanpa Masa Tunggi

Salah satu solusi bagi jamaah yang ingin melaksanakan haji tanpa antri adalah dengan mengikuti program Haji Furoda. Di program Haji Furoda dipstikan jika mendapatkan visa, jamaah bisa berangkat haji ditahun yang sama.

Haji Furoda ini menggunakan visa yang bernama Visa Furoda, visa resmi haji yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Apakah Haji Furoda Legal?

Ya, Haji furoda ini legal, karena visa dikeluarkan oleh pihak kerajaan Arab Saudi.

Berapa Biaya Haji Furoda?

Biaya Haji Furoda memang bisa dibilang lebih mahal daripada Haji Reguler dan Haji Khusus, untuk biaya minimal untuk Haji Furoda adalah $15000 atau sekitar Rp.210.000.000 (kurs Rp.14.000). bahkan bisa lebih mahal karena saat ini kondisi pandemi.

Jadwal Keberangkatan Haji Furoda

Untuk keberangkatan haji furoda biasanya maksimal H-3, tapi untuk jadwal sendiri kami berangkat pada tanggal 26 Dzulqo'dah atau H-4 pelaksanaan haji. dengan alasan agar supaya jamaah tidak terlalu lama menunggu di Mekkah.

Cara Cek Visa Haji Furoda

Untuk cara cek visa haji furoda, anda bisa menghubungi travel-travel resmi pemerintah yang mengadakan Haji Furoda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *